Skip to main content

kebun binatang balikpapan

Ingin liburan Anda lebih berkesan? Kunjungilah tempat-tempat yang memiliki keindahan tersendiri untuk menghilangkan rasa jenuh selama beraktivitas di sekolah atau pekerjaan. Jika Anda bingung harus ke mana, mungkin Balikpapan yang berada di Provinsi Kalimantan Timur ini bisa jadi salah satu destinasi Anda dan keluarga.
Di Balikpapan banyak tempat-tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, seperti Pantai KemalaHutan Lindung Sungai Wain, Hutan Wana Wista. Selain itu, Anda juga dapat melihat kilang minyak yang terhampar luas di Balikpapan

Buaya Teritip di Balikpapan


Namun, ada tempat yang paling menarik dari tempat-tempat wisata yang ada di Balikpapan, yaitu penangkaran buaya Teritip. Lokasi penangkaran tersebut berada di Jalan Mulawarman No. 66, Desa Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur. Berjarak 28 kilometer dari pusat Kota Balikpapan, penangkaran buaya ini adalah tempat liburan yang mengasyikkan sekaligus menegangkan. Karena buaya-buaya yang berada di penangkaran ini tergolong buaya yang buas.

Terdapat lebih dari 1.450 ekor buaya yang ditangkar dalam areal tersebut. Terdiri dari buaya muara (Crocodylus Porosus) yang paling dominan dan dua jenis buaya langka, yaitu buaya air tawar (Crocodylus Siamensis) dan buaya supit (Tomistoma Segellly). Ribuan buaya ini ditangkar dalam puluhan kandang di areal seluas 5 hektar. Selain buaya-buaya yang berukuran kecil, Anda juga dapat melihat ukuran buaya yang panjangnya sampai 3 meter.
Tidak cuma itu saja, di dalam penangkaran Anda juga bisa langsung menikmati suguhan sate buaya dengan harga Rp 3 ribu per tusuknya. Jadi bagi Anda yang ingin sekali melihat buasnya buaya Kalimantan, datanglah kepenangkaran buaya Teritip, Balikpapan dan rasakan sendiri sensasinya!

Penangkaran Buaya Teritip
Jl. Mulawarman No. 66, RT. 029, Teritip, Balikpapan Tim., Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76118
(0542) 426337
Open now: 8AM–5PM

Penangkaran beruang Madu kilometer 25 balikpapan
di tempat ini terdapat beberapa hewan beruang madu yang di beri hunian hutan buatan. kenapa beruang madu yang ada di penangkaran ini tidak di lepas ke alam bebas? menurut para pengelola kawasan ini karena beruang yang ada di penangkaran ini adalah beruang madu yang di dapat dari pencurian satwa ini oleh penjarah hutan. ada beberapa satwa di tempat ini yang matanya buta, kemudian ada yang cacat kakinya.
Nama kawasan ini adalah KPWLH Kawasan pendidikan wisata lingkungan hidup. selain anda bisa melihat beruang madu dari platform yang disediakan, anda juga bisa mempelajari kehidupan beruang madu karena terdapat stand informasi beruang madu. satwa lainnya yang di kelola di KPWLH adalah kucing liar dan kupu kupu. untuk sampai ke lokasi ini diperlukan perjalan sekitar 1 jam dari bandara sepinggan balikpapan. berkunjung ke websitenya untuk informasi lebih lengkap http://www.beruangmadu.org/

Penangkarang rusa di Pertamina balikpapan.
ada tempat menarik untuk melihat rusa rusa liar yang berlarian di sekitaran kilang minyak kota balikpapan. lokasi ini tidak bisa di akses secara bebas, namun wisatawan boleh melihat dari pagar di tepi jalan yang membatas area kilang minyak dengan jalan raya yos sudarso Balikpapan. area ini terdapat di depan kantor pertamina hulu mahakam jalan yos sudarso no 1.


Comments

Popular posts from this blog

10 Tempat Bersejarah di Balikpapan Yang Wajib Di Ketahui

Balikpapan guide akan memberikan 10 Tempat Bersejarah di Balikpapan Yang Wajib Di Ketahui bagi siapa saja yang berkunjung ke kota Balikpapan, banhkan masyarakat Balikpapan bisa jadi tidak mengetahui beberapa lokasi tersebut karena berada d tempat tersembunyi.  Tugu Perdamaian (Km. 13)Jepang dan Australia di Balikpapan Tugu ini terletak di jalan Soekarno Hatta Km.13 No.03 Kecamatan Balikpapan Utara yang merupakan Tugu Peringatan terhadap tentara Jepang, Bangsa Indonesia dan Tentara Australia yang meninggal pada pertempuran perang dunia ke-II. di sekitar area tugu ini terdapat beberapa lubang bekas BOM / RUDAL pesawat tempur, sehingga menguatkan bukti sejarah dibangunnya Tugu Perdamaian ini. Periode pendirian pada tahun 1990, Bangunan tugu ini berbentuk persegi dengan ujung bagian atas berbentuk setengah lingkaran. terdapatnya tulisan Jepang dan Indonesia pada bagian depan dan tulisan Jepang pada bagian belakang. terdapat juga tempat untuk hio pada bagian depan. Tugu Australia Di Balikpa

10 Tempat Makan Enak di Balikpapan

Balikpapan guide akan memberikan 10 Tempat Makan Enak di Balikpapan yang paling populer dan sudah eksis selama lebih dari puluhan tahun. tempat makan ini dipilih berdasarkan jenis menu dan paling favorit oleh warga kota balikpapan. Sate Baruna Balikpapan Nikmat Tongseng dan Sate Bakar Sate baruna balikpapan, berada di jalan jenderal sudirman balikpapan. berada tepat di sebelum gerbang memasuki wilayah PT. Pertamina balikpapan. Rumah makan ini sudah menjadi legendaris untuk kategori masakan sate kambing dan olahan turunannya. setiap hari bukan hingga pukul 10 malam. Sate baruna Balikpapan juga menyediakan menu kotakan untuk keperluan aqqiqahan. Nasi kotakan ini bisa di pesan untuk kegiatan kegiatan anda. rumah makan sate baruna juga terdapat di jalam mt haryono balikpapan, tepatnya berada di jalan dekat dengan pasar butun soekarno hatta. Sate Baruna Warung Jl. Soekarno Hatta, Km 4, 5 No. 85 Batu Ampar, Kalimantan Timur ,Indonesia nomor telepon : +62 542 861861 restauran kepiting kenari

Ini 9 Angkutan Umum Balikpapan Dilihat dari Nomor, Warna, rutenya

balikpapanguide.com, angkutan umum kendaraan roda 4 masih menjadi alternatif terbaik untuk transportasi antar tujuand alam kota balikpapan. angkutan ini melayani semua masyarakat kota balikpapan berdasarkan rute dan warna bodi kendaraan. anda tidak perlu risau mengenai tarif dari angkutan ini. tarif angkutan jarak ajuh dan dekat masih tetap rp 5000,- harga tahun 2015. Anda tidak perlu extra tambahan uang jika rute yang di lalui adalah jalur poros seperti di bawah ini. semua angkutan ini bermula dan berakhir di beberapa terminal seperti terminal batu ampar , terminal Balipapan permai, kampung baru hingga gunung tembak.